Tanggapan Persija Setelah PSSI Hentikan Liga 1 dan Liga 2

Marko Simic Rupanya Nyaris Gagal ke Persija

Keputusan PSSI untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 mendapatkan dukungan dari Persija Jakarta. Manajemen Persija yang diwakili oleh Direktur Olahraga, Ferry Paulus menyebutkan bahwa keputusan tersebut memang layak untuk dilakukan.

“Kami tahu masyarakat Jakarta atau yang di luar Jakarta khususnya The Jakmania sangat mencintai Persija. Tetapi kita harus mengikuti keputusan pemerintah dalam memerangi virus corona. Semua ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar Ferry Paulus dikutip laman berita bola Indonesia, Bola Nusantara dari laman resmi Persija Jakarta.

Situs info bola, Bola Nusantara menyebut bahwa PSSI melalui Surat Keputusan bernomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 memang telah memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga 29 Mei 2020. Keputusan ini didasari atas munculnya status keadaan tertentu darurat bencana virus Corona – COVID 19 yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

PSSI tak sendirian dalam memutuskan untuk menghentikan kompetisi. Mereka mendapatkan arahan dari Presiden Jokowi, Maklumat Kapolri, Surat Keputusan BNPB tentang perpanjangan status darurat bencana wabah Virus Corona, serta juga mempertimbangkan masukan dan saran dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), serta klub klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *